Rabu, 08 September 2010

PANTAI KAHONA ITU, DIMANA?

Mungkin anda belum tau dimana pantai Kahona.
Tapi bagi masyarakat Tapanuli Tengah dan masyarakat dikabupaten Humbang Hasundutan, Pantai Kahona tidak asing lagi sama mereka.

Pantai Kahona merupakan sebuah teluk kecil yang memiliki Pantai sepanjang 5 km, mulai dari Kualo Simamatco sampai dengan Kualo Sipaubat, dengan Pasir Putih halus dan pantai yang landai.

Pantai Kahona  terletak di Desa Lobu Tua kec. Andan Dewi Barus sekitar 9 km dari pusat kecamatan kota Barus.  dan 5 km dari pusat kecamatan Andan Dewi, dan dari Pusat Pemerintahan kabupaten di Sibolga sekitar 70 km dapat ditempuh kurang lebih 2 jam perjalanan darat.
Anda tertarik untuk mengunjunginya? atau membuat investasi disana?
Setiap libur lebaran seperti  sekarang ini dan libur Natal dan tahun Baru sepanjang pantai kahona berubah menjadi lautan manusia dan sayangnya pemerintah setempat kurang pekat melihat situasi seperti itu untuk pengembangan parwisata  didaerah sendiri.

Kehidupan Masyarakat Sekitar Pantai Kahona, Tunggu di Entri berikutnya

2 komentar:

  1. Untuk menarik pengunjung (wisatawan) luar Tapteng atau mungkin yang lebih luas lagi, sudah apa saja sarana dan prasarana yang menunjang buat mereka di Pantai Kahona tersebut.....? (Perantau dari Barus)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Bro!!,
      Anda telah berkunjung ke situs sederhana ini....Yang pasti Bro, boleh dikatakan masih minim pasilitas dan invrastruktur.. oleh sebab itu dua tahun yang lewat aku coba buat situs ini sederhana ini...

      Anda ( maaf aku panggil anda atau sebutan bro karena anda tidak buat marga ) tertarik jadi Investor Pengembangan Pantai Kahona?

      Itu yang aku harapkan dengan adanya situs sederhana ini, secara tidak langsung aku yang asli dari situ dapat jg merasakan kemajuan Pantai kahona>>> atau kita pulang sama-sama gimana bro?

      salam dan Horas

      Hapus